18 Agustus 2024

Upacara HUT RI Ke-79 di PP ASWAJ Ambunten Sumenep

Sabtu, 17 Agustus 2024

Upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 telah digelar di Halaman Pondok Pesantren Putra Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep, para siswa dan siswi dari semua jenjang mengikuti kegiatan tersebut MI, MTs, dan MA tak terkecuali para santri di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah.


Upacara tersebut dimulai pada pukul 07.00 dengan tanah seluas sekitar 500 M yang memuat kurang lebih sekitar 300 orang, semua dewan guru juga menghadiri upacara tersebut termasuk Bapak Fajar yang merupakan wakil kepala Madrasah Aliyah ASWAJ yang bertugas sebagai pembina upacara pada HUT RI ke-79 kali ini.

Upacara bendera yang bertepatan pada hari Sabtu ini dibuka oleh Alifia Az Zahroh sebagai protokol, kemudian disusul oleh Moh Iqbal sebagai pemimpin upacara, pengibaran bendera seng saka merah putih oleh pasukan paskibraka Pondok Pesantren ASWAJ yang dipimpin oleh Robi Al-farisi dan diiringi dengan lagu kebangsaan Republik Indonesia oleh Team Paduan Suara PP ASWAJ.

Mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan teks UUD 1945 oleh Homalisa dan pembacaan do’a oleh Moh Fauzan.

Kegiatan tersebut tidak selesai sampai disitu, disusul dengan penerimaan hadiah terbaik MOSBA 2024 dan pemenang lomba agustusan yang telah diselenggarakan kemarin, hal ini sesuai dengan perkataan Ustad Wahyu Nurul Hidayat saat diwawancarai oleh Tim Media Aswaj Official kemarin (Sabtu,17/08/2024).

“Memang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya setelah upacara selesai digelar, selanjutnya langsung diadakan pembagian hadiah MOSBA dan pemenang lomba agustusan dalam hal ini pengasuh beserta pengurus pondok yang berperan langsung dalam memberikan hadiahnya” jelas salah satu pengurus pondok pesantren putra tersebut.

 FOTO DOKUMENTASI









Pewarta : Suryadi

 

0 Komentar:

Posting Komentar