16 Juni 2024

PP ASWAJ Kembali Adakan Lomba Takbir Eid Adha 1445 H

 


Ahad 16/06/2024_Idzul Adha merupakan hari raya dalam agama Islam, hari memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT. Sebelum Nabi Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantinya dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun.


Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep menggelar acara perlombaan Gema Takbir yang diadakan di depan dhalem selatan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang sudah diagendakan setiap tahunnya.

Selain kegiatan perlombaan ini sebagai perayaan hari raya Idzul Adha kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekreatifan santri dalam hal keterampilan. Ustadzah Aisyatur Ridha menuturkan



“Kegiatan yang seperti ini sangat bermanfaat bagi santri selain sebagai sarana pengembangan bakat santri juga bisa meningkatkan kekreatifan pada diri santri” ucapnya

Agenda acara gema takbir eid adha tersebut yaitu sebagai berikut, acara dibuka oleh Ustadzah Rahmaniyah sebagai Master Of Ceremony acara yang kedua gema takbir oleh Pengurus Pondok Pesatren Putri Ahlussunnah Waljamaah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan tunggal oleh ketua pelaksana lomba yaitu Ustadzah Mar’atus Sholihah, penutup dan do’a oleh Ustadzah Noviyanti. Kemudian pembacaan kriteria lomba gema takbir oleh Yuliana, Acara selanjutnya lomba gema takbir yang dibawakan oleh Ustadzah Nor Faizah dan Ustadzah Khoirotun Nisa’.

Para santri sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini, Salah satu pengurus putri mengatakan

“Acara lomba takbiran ini begitu diminati oleh para santri sehingga mereka berlomba-lomba dalam mengikutinya” jelas Ustadzah Wafiatun Nafisah



Suara tepuk tangan yang meriah menjadi penambah semangat para peserta lomba pada malam ini, acara ini juga dihadiri oleh para dewan juri yaitu Ustad Tajuddin, Ustad Ali Ramdhan, dan Ustadz Kholisatul Jannah.

“Acara berjalan sesuai dengan harapan, tertib dan lancar, semoga tahun depan juga dapat terlaksana kembali” sambung Ustadzah Arfiyah.

Foto Dokumentasi










Pewarta : Kholisatul Jannah

0 Komentar:

Posting Komentar