30 April 2024

Semarak Halal Bihalal Orda OPIA (Organisasi Pelajar Islam Ahlussunnah Waljamaah) di Desa Batang-batang Laok

 

Ahad (21/04/2024)_ Kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Organisasi Daerah Opia (Organisasi Pelajar Islam Ahlussunnah Waljamaah) Ambunten Sumenep ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahunnya.

Pada bulan Syawal kemarin tepatnya pada tanggal 13 Syawal 1445 H acara ini sukses diadakan di Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep. Acara digelar pada pukul 19.00 yang diawali oleh Majlis Sholawat Al-Fatih PP. Aswaj, kemudian Saudara Mutawakkil Alallah sebagai Master Of Ceremony, KH. Abdul Adzim Ali Hisyam sebagai pembuka acara halal bihalal pada malam hari ini, selanjutnya Qiro’atul Qur’an oleh Ustad Syair, sholawat nabi yang dibawakan oleh Jam’iyah Hadrah Al-Fatih PP. Aswaj yang dipimpin oleh Saudara Abullaits Febrianto, sambutan merupakan agenda yang ke empat yang disampaikan oleh ketua Orda Opia Ustad Arif Ramdani, kemudian disusul oleh pemberian santunan anak yatim yang diberikan langsung oleh KH. Muh Unais Ali Hisyam beliau juga merupakan penceramah pada acara halal bihalal kali ini.

Penulis mencatat beberapa dawuh KH. Muh Unais Ali Hisyam yaitu sebagai berikut :

“Suatu ketika Sayyidah Aisyah bertanya kepada Rasulullah Saw : “Wahai Rasulullah siapa yang paling engkau cintai?” kemudian rasulullah Saw menjawab : “Engkau wahai Aisyah” lalu Sayyidah Aisyah pun berkata  : “Bukan dari kalangan wanita akan tetapi dari kalangan laki-laki wahai Rasulullah” kemudian Rasulullah menjawab : “Bapakmu Aisyah (Sayyidina Abu Bakar As-Siddiq)”

“Barang siapa yang dicintai Rasulullah Saw pasti akan masuk surga”

“Kemudian pada suatu waktu Sayyidah Aisyah bertanya mengenai malam lailatul qadar : “Wahai Rasulullah do’a apa yang akan dibaca ketika berjumpa dengan malam lailatul qadar?” kemudian Rasulullah Saw menjawab :

اللّهم انّك عفو كريم تحب العفو فعفو عنّي يا كريم

“Barang siapa yang melaksanakan tarawih selama satu bulan penuh maka, ia pasti akan bertemu dengan malam lailatul qadar”

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan do’a yang disampaikan langsung oleh KH. Moh Nauval Ali Hisyam.

 FOTO DOKUMENTASI












Pewarta : Tim Media_AswajOfficial

0 Komentar:

Posting Komentar