07 Maret 2024

Gebyar Lomba Akhirussanah Pondok Pesantren ASWAJ Putra Ambunten Sumenep

 

ASWAJNEWS_ Selasa (05/03/2024) perlombaan akhir sanah di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Putra Ambunten Sumenep sukses dilaksanakan dimuai pada tanggal 26 Februari 2024 s/d 04 Maret 2024. Ustad Tajuddin selaku ketua pondok pesantren Aswaj putra menuturkan bahwa rangkaian lomba ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahunnya di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Putra Ambunten Sumenep dan sudah terjadwal.

“Lomba ini sudah ada sejak dulu dan memang sudah terjadwalkan setiap menjelang akhir tahun ajaran” Jelasnya.

Acara yang diikuti oleh semua santri pondok pesantren Aswaj ini bernuansa meriah sekaligus menegangkan hal ini terlihat dari gemuruh suara tepuk tangan sebagai tanda pemberian semangat kepada peserta yang tampil.


Beberapa perlombaan yang telah terlaksana yaitu antara lain lomba tartilul qur’an, MTQ, Tahlil, Muhafadzah, Baca Kitab Kuning dan sebagainya. Khoirul Hidayat salah satu santri pondok pesantren Aswaj putra mengungkapkan manfaat mengikuti perlombaan yang diadakan pesantren.

“Dengan mengikuti perlombaan akhir sanah ini selain melatih bakat yang kami miliki perlombaan ini juga melatih kami agar tampil maksimal (tidak mender)” Ucapnya disela-sela lomba.

Ustad Ali Ramdlan selaku salah satu panitia juga menambahkan terkait dengan manfaat diadakannya perlombaan akhir sanah.

“Selain sebagai rangkaian agenda tahunan, dengan perlombaan ini bisa mencetak generasi yang lebih berkualitas” Ucapnya.

FOTO DOKUMENTASI









Pewarta : Suryadi

0 Komentar:

Posting Komentar