23 Oktober 2023

Bazar Santri dalam Memperingati HSN 2023 di PP ASWAJ Ambunten

 

Perayaan Hari Santri Nasional atau yang disebut dengan nama HSN adalah momen yang diamanatkan untuk menghormati peran serta jasa santri dalam menjaga, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai keberagaman dalam ajaran agama Islam di Indonesia.

Penetapan Hari Santri memiliki makna penting mengingatkan kita akan kontribusi besar santri dan ulama dalam menjaga kesatuan dan keberagaman agama Islam di Negara Indonesia. Maka kemudian sebagai wujud syukur dan penghormatan pada perjuangan kaum santri, Hari Santri juga diperingati dengan berbagai macam acara. Termasuk juga di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep berbagai macam acara sudah ditetapkan untuk memperingati HSN sejak beberapa tahun lalu.

(22/10/2023)Setelah Malam Festival selesai diadakan, dilanjut pada Senin, 23 Oktober 2023 di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep ini menggelar Bazar Santri dengan menyajikan berbagai macam kuliner seperti makanan ringan hingga minuman dan juga barang-barang kekreatifan.

Para Pengunjung bukan hanya dari kalangan santri, siswa dan para guru di Madrasah Ahlussunnah Waljmaah, para tetangga yang rumahnya juga berdekatan dengan Pesantren Aswaj juga ikut memeriahkan Bazar Santri Tersebut.






Pewarta : Mar'atus Sholihah

0 Komentar:

Posting Komentar