22 Oktober 2023

Gelar Upacara Memperingati HSN 2023 PP ASWAJ Ambunten Sumenep



Momen Hari Santri akan selalu teringat sebagai sejarah yang tak bisa terlupakan, dimana pada saat itu santri dengan gagah berani ikut berjuang demi kemerdekaan
negara Indonesia serta melawan penindasan kolonialisme. Walaupun banyak pertumpahan darah yang menjadi lambang jiwa yang mulia hingga gugur sebagai syuhada.

Untuk sekian kalinya, pesantren yang terletak di Dusun Jung Torok Laok, Ambunten Timur, Ambunten, Sumenep, Madura itu kembali menggelar perayaan Hari Santri Nasional (22/10/2023).

Upacara dimulai tepat pada pukul 07.00 bertempat di halaman Pondok Pesantren Putra Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep. Upacara HSN kali ini tidak hanya dihadiri oleh para siswa dan juga segenap dewan guru Madrasah dari semua jenjang baik dari tingkat KB, TK, MI, MTs maupun MA ASWAJ, Pengurus PAC Kecamatan Ambunten juga menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten sumenep.

Membacakan sambutan Kepala Madrasah Tsanawiyah yaitu Bapak Buzairi, M.Pd.I yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa santri dalam kesejarahannya selalu aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil santri tidak pernah mengatakan tidak, santri selalu siap mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Peringatan Hari Santri bukan hanya milik santri semata, hari santri juga milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

Beliau juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama mendo’akan para pahlawan yang sudah gugur di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

FOTO DOKUMENTASI









Pewarta : Kholisatul Jannah

0 Komentar:

Posting Komentar