25 Agustus 2023

Meriah! Lomba 17 Agustusan Ala Santri_PP ASWAJ Ambunten Sumenep

Ambunten_Menjelang hari ulang tahun RI yang ke 78, aneka ria perlombaan bersemarak didalamnya demi merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Walaupun agenda perlombaan sudah berlangsung setiap tahunnya namun, tak banyak masyarakat Indonesia yang tahu asal mula perayaan 17 Agustus tersebut.

Hampir di setiap daerah, perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai macam perlombaan. Perlombaan tersebut diantaranya panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, balap karung dan lain sebagainya.Bukan hanya sekedar lomba, panitia perlombaan tersebut juga menyiapkan hadiah untuk para pemenangnya.

Begitu pula di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep telah mengadakan perlombaan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tiga hari sebelum hari-H. Semarak perlombaan yang telah dilaksanakan dari tanggal 13 Agustus 2023 s/d 16 Agustus 2023 tidak membuat para sanri merasa letih karena padatnya kegiatan di pesantren, menurut saudari Faizatul Maulidia mengatakan bahwa perlombaan tersebut semakin membuat semangat yang dimiliki para santri tetap berkobar.

 "Saya begitu senang dengan mengikuti perlombaan HUT RI ke 78 ini, sampai lelah yang saya rasakan hilang seketika karena, saking semangatnya" ucapnya pada wawancara kemarin (13/08/2023).

Perlombaan perayaan HUT RI ke 78 tersebut dimulai pada pukul 14.00 bertempat di halaman pondok putra (Putra) dan di depan dhalem selatan (Putri), berikut ini beberapa prlombaan yang diadakan :

Putra :

1. Tarik tambang

2. Memindahkan air dengan sarung

3. Cantol topi

4. Mencari koin dalam tepung

5. Estafet kartu

6. Futsal

Putri :

1. Rangking

2. Estafet kelereng

3. Estafet tepung

4. Mencari bola dalam kotak

5. Lari malaikat

6. Tebak kata

FOTO DOKUMENTASI







Pewarta : Tim_Media@swajOfficial

0 Komentar:

Posting Komentar