09 Juli 2023

Pelantikan Pengurus Pondok dan Pengurus Kamar Pondok Pesantren Putri Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep Periode 2023-2025


Pengurus Pondok dan pengurus kamar Pondok Pesantren memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan kegiatan yang ada di Pondok Pesantren. Para pengurus menjadi pelaksana visi dan misi dari Pengasuh Pondok Pesantren yang merupakan pimpinan tertinggi di Pondok Pesantren. Pengurus mempunyai tanggung jawab untuk membuat dan mengatur program kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi Pengasuh dalam pengembangan pendidikan dan keilmuan.

Pada malam kamis (05/07/2023) Pondok Pesantren Putri Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep melangsungkan acara Pelantikan Pengurus Pondok dan Pengurus Kamar Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep masa bakti 2023-2025 yang dilantik langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Putri Ahlussunnah Waljamaah yaitu Ny. Hj. Shofiyah Zubaidi.

Dalam dawuhnya beliau menyampaikan bahwa :

"Hidup di Pesantren harus menahan rasa pahit, yang kemudian esok setelah keluar dari Pesantren (Boyong) kalian akan memetik rasa manis itu dari hasil jerih payah kalian sendiri".

"Barang siapa yang mencari ilmu semua hewan yang ada di laut dan pepohonan senantiasa mendo'akannya".

"Akhlak adalah ilmu yang paling utama yang harus dipelajari sebab, tidak akan berguna kecantikan dan ketampanan seseorang jika tidak memiliki akhlak".

"Seorang santri itu diibaratkan dengan buah yang masih mentah, apabila ia telah berhasil mendalami atau menggali ilmu sebanyak-bnyaknya (Faham) maka matanglah buah itu dan rasa manis yang akan ia rasakan, akan tetapi, jika santri tersebut belum selesai mendalami ilmu agama kemudian berhenti dari Pesantren (Boyong) maka ia ibarat buah yang elum matang". Begitulah kutipan dawuh dari beliau yang penulis catat.

Kepengurusan masa bakti 2021-2023 yang dipimpin oleh Ustadzah Maghfiroturrohmah telah berakhir, beliau telah berhasil memimpin kepengurusan pada masa bakti 2021-2023 dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kini estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Ustadzah Kholisatul Jannah sebagai ketua Pondok Pesantren Putri Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep.

Menjadi pengurus merupakan sarana aktualisasi diri santri, sarana untuk mengerahkan segala potensi, waktu dan tenaga demi mencapai visi dan misi Pondok Pesantren. Melalui organisasi kepengurusan santri, pengurus dengan segala kekurangan dan kelebihannya akan berusaha untuk mencapai tujuan bersama yaitu kemajuan Pondok Pesantren.

Semoga dengan dilantiknya Pengurus Pondok dan Pengurus Kamar Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep Periode 2023-2025 ini dapat bertanggung jawab dan mengemban amanah dengan baik sehingga dapat memajukan dan mengembangkan Pondok Pesantren kedepannya. Amin...

FOTO DOKUMENTASI 








Pewarta : Mar'atus Sholihah

0 Komentar:

Posting Komentar