22 Juni 2023

Wisuda Kelas Akhir || KB, TK, MINU, MTs dan MA ASWAJ Ambunten Sumenep

AswajNews- Yayasan Pondok Pesantren Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep menggelar wisuda kelas akhir dari tingkat KB, TK, MINU, MTs dan MA sebagai ungkapan syukur atas nikmat kelulusan dan ketuntasan belajar.

Kegiatan wisuda yang digelar kemarin pada Ahad (18/06/2023) hari itu juga sebagai momentum pengokohan sekaligus bentuk apresiasi pencapaian peserta didik kelas akhir Yayasan Pondok Pesantren Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep di halaman Pondok Pesantren Putra Ahlussunah Waljamaah.

Pada pukul 06:30 acara dimulai dengan penampilan dari grub al-banjari Al-Fatih Pondok Pesantren Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep, kemudian pasukan Paskibraka yang dipimpin oleh saudara Ainur Ravik mempersiapkan barisannya untuk mengiringi para wisudawan dan wisudawati, sekitar 50 M pasukan paskibraka berada dibarisan paling depan yang kemudian disusul oleh semua siswa kelas akhir dari tingkat KB, TK, MINU, MTs dan juga MA Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep.

Tidak ketinggalan, acara Pelepasan kelas akhir tersebut menjadi momen yang ditunggu-tunggu dan menjadi momen yang sangat berkesan bagi para siswa, orang tua dan para guru di Yayasan Pondok Pesantren Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep. Orang tua merasa senang dan bangga melihat anak-anaknya berhasil menyelesaikan pendidikannya, begitu pula para guru juga merasa bangga melihat para siswa yang mereka didik berhasil mencapai titik ini.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu wali murid MA ASWAJ "Saya merasa senang sekali anak saya di wisuda dan semoga ilmu yang diperoleh bisa berguna dan bermanfaat" tutur ibu Amniyatun asal Sepudi.

Selain itu ada acara menarik yang dilakukan pada hari wisuda ini, seperti pemberian piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi dari jenjang KB, TK, MINU, MTs dan MA Ahlussunah Waljamaah. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh KH. Muh Unais Ali Hisyam selaku ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep.

Kemudian tak lupa dengan penyampaian Mau'idzoh Hasanah yang juga menjadi inti acara tersebut dan di dawuhkan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep yaitu KH. Muh. Unais Ali Hisyam.

Agenda sesi dokumentasi bersama para masyaikh menjadi penutup dalam acara tersebut, dimulai dari semua dewan guru dari semua jenjang hingga para siswa dan siswi Ahlussunah Waljamaah Ambunten Sumenep.

FOTO DOKUMENTASI






Pewarta : Zulfa/Mar'atus Sholihah


0 Komentar:

Posting Komentar