16 Juni 2023

Pagelaran Pentas Seni KB, TK, MI, MTs dan MA Yayasan Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep


Kamis (15/06/2023)_ Yasasan Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep mengadakan kegiatan pentas seni di halaman Madrasah Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep. 

Kegiatan pentas seni ini sudah menjadi agenda setiap akhir tahunnya untuk meningkatkan kreatifitas sekaligus untuk membangun rasa percaya diri para siswa dan siswi dari jenjang KB, TK, MI, MTs maupun MA.

Pentas seni kali ini bertemakan "Mendidik Siswa yang berprestasi dengan karya nuansa islami kini dan nanti"  dengan menyajikan penampilan-penampilan dari semua jenjang, berbagai penampilan-penampilan yang begitu menghibur menjadi momen yang ditunggu-tunggu sekaligus menjadi kisah yang akan dikenang oleh semua siswa khususnya siswa kelas akhir oleh karenanya, semua siswa ikut berantusias untuk tampil memukau di panggung pentas seni.

Pada pukul 07:30 semua siswa dan siswi berkumpul di halaman madrasah Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah kemudian acara pentas seni dimulai dengan dibuka oleh saudara Wahyu Nurul Hidayat dan Muhammad Alfarisi sebagai Master Of Ceremony pada acara pagi ini.

Acara pentas seni yang dilaksanakan oleh semua jenjang ini berjalan lancar tentunya atas peranan Bapak atau Ibu guru pengajar. Penampilan mereka disaksikan oleh orang tua masing-masing yang terlihat membanggakan. Semua siswa dan siswi bebas untuk menampilkan kekreatifannya. ada beragam tampilan, mulai dari tarian-tarian daerah, dance arabic, pembacaan puisi, pembacaan surah-surah pendek, pembacaan shalawat, pentas drama dan pencak silat.

Salah satu panitia mengungkapkan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan "Pentas seni ini bukan menjadi pertama kalinya di sini, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya" ujar Maghfiroturrohmah salah satu panitia dalam acara pentas seni tersebut. 

FOTO DOKUMENTASI






Pewarta : Kholisatul jannah




0 Komentar:

Posting Komentar