30 Juni 2023

Lomba Gema Takbir Idhul Adha 1444 H Sebagai Wadah Kreativitas Santri di Pondok Pesantren Aswaj Ambunten Sumenep

AswajNews_Kemeriahan menyambut idhul adha begitu terasa di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep. Sejak tanggal 8 Dzulhijjah 1444 H, para santri telah diajak untuk berpuasa tarwiyah, Arafah, hingga Nahr. Pada malam ke 10 Dzulhijjah 1444 H/28 Juni 2023 Pondok Pesantren Putri Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep mengadakan lomba takbiran dengan mengusung tema " Gema Takbir Eid Adha ".

Lomba gema takbir yang dilaksanakan di depan mushollah putra ini melukis kebahagiaan dan kegembiraan bagi para santri walaupun liburan idul adha ditiadakan namun, para santri sangat terhibur dengan adanya lomba tarbiran tersebut.

Para santri sangat berantusias dalam mengikuti lomba takbir tahun ini, hal ini terlihat dari persiapan mereka yang matang dan penuh semangat, setiap kamar menampilkan bakatnya dengan menggunakan alat musik kekreativannya, tepat pada pukul 19:30 acara dibuka oleh Master Of Ceremony yaitu Ustadzah Arfiyah kemudian acara yang kedua Perayaan Takbiran oleh Pengurus Pondok Pesantren Putri Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep, selanjutnya Sambutan sekaligus Pemotongan Pita sebagai peresmian lomba takbiran oleh Ustadzah Uswatun Hasanah selaku ketua panitia lomba takbiran, Penutup dan Do'a oleh Ustadzah Laylatur Ramdlana

Kemudian Pembacaan Kriteria Lomba Takbir oleh Ustadzah Yuliana, dilanjut acara lomba takbiran langsung dipasrahkan kepada pemandu acara lomba yaitu Ustadzah Kholilatul Latifah. Acara lomba tersebut dihadiri oleh segenap dewan juri yaitu Ustad Sudarisno Pratama, Ustad Hobaidillah dan Ustadzah Maghfiroturrohmah.

Gema takbir ini diadakan bukan hanya untuk hiburan dan kemeriahan semata namun, untuk menjadi wadah bagi para santri untuk menyalurkan bakat yang dimilikinya dan untuk mensyiarkan agama Islam. Acara lomba takbiran ini sudah menjadi agenda tahunan di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep hal ini diungkapkan oleh salah satu panitia lomba "Acara lomba takbiran ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya sebagai wadah bagi para santri untuk mensyiarkan budaya dan agama Islam" ucap Ustadzah Raudhatul Hasanah asal Pasongsongan.

Acara lomba takbir ini selain mengumandangkan takbir juga melantunkan sholawat, Ustadzah Maghfiroturrohmah menambahkan " Lewat event seperti ini saya berharap para santri di Pondok Pesantren Aswaj lebih berkreasi serta tertanam dalam diri mereka untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW ".

FOTO DOKUMENTASI











Pewarta : Kholisatul Jannah


0 Komentar:

Posting Komentar