20 Juni 2023

Jam 2 Siang, Karnaval Yayasan Pondok Pesantren Aswaj Ambunten Sumenep Jadikan Lautan Manusia


Karnaval merupakan ajang untuk menunjukkan kreativitas para siswa. selain itu, karnaval juga bisa menjadi wadah syi'ar agama serta memperkenalkan pesantren kepada masyarakat.

Pada Jum'at (16/06/2023) Yayasan Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep mengadakan kegiatan karnaval yang diikuti oleh semua jenjang dari tingkat KB, TK, MI, MTs dan MA.

Ratusan peserta karnaval dalam berbagai busana dan peran memadati jalanan di Dusun Jhungtorok Laok Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. ada yang berbusana adat, polisi, tentara, berbusana santri dan sebagainya.

Selain itu, grub penabuh Drum Band Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama' Ambunten Sumenep (MINU ASWAJ) juga turut memeriahkan acara tersebut. Alvina Firnanda Putri selaku mayoret di grub Drum Band tersebut mengaku senang bisa tampil dalam acara tersebut "Ini bukan pertama kalinya saya tampil di sini tapi tahun ini acaranya jauh lebih meriah dan saya senang" ujar murid kelas 5 MINU Aswaj.

Tidak hanya gemuruh suara Drum Band yang menjadi sorotan para warga di Desa Ambunten Timur itu Musik Tong-tong yang juga ditampilkan oleh para santri yang berada diujung barisan juga tak kalah meriah dengan penampilannya.

Warga sekitar ikut berantusias dengan acara karnaval tersebut sehingga tak jarang beberapa ruas jalan dipenuhi warga yang ingin menyaksikan kemeriahan karnaval tersebut.

FOTO DOKUMENTASI











Pewarta : Aliyatul Himmah/Khoirul Ummah




0 Komentar:

Posting Komentar