29 April 2023

Pengajian Umum dalam Rangka Haul Masyaikh PP. Aswaj Ambunten Sumenep Oleh Orda IKSAADI (Ikatan Santri dan Alumni Ahlussunnah Waljamaah Sapudi)

       Sapudi_ Pengajian Umum dalam rangka Haul Masyaikh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep yang di selenggarakan oleh Orda IKSAADI (Ikatan Santri Dan Alumni Ahlussunnah Waljamaah) berlangsung di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, pada tanggal 06 Syawal 1444 H/27 April 2023 M.

              Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung sekitar tahun 2006, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan untuk tetap tersambung dengan Masyaikh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep

           Hadir di tengah-tengah ratusan masyarakat Sapudi Masyaikh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep yaitu KH. Muh Unais Ali Hisyam, KH. Abdul Adzim Ali Hisyam, KH. Nauval Ali Hisyam, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

              Berlangsung sejak Selasa siang (25/04/2023) yang dibuka oleh berbagai macam perlombaan di antaranya yaitu lomba tartilul qur’an, lomba pidato, lomba hadrah dll. Lomba tersebut merupakan lomba umum yang diikuti oleh semua wilayah di Sapudi.

                Untuk mengikuti kegiatan tersebut tentunya masyarakat Sapudi sangat berantusias dengan semangat yang menyala, perlombaan tersebut tentunya mempunyai ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi oleh pesertanya, diantaranya untuk lomba Tartilul Qur’an dan lomba Pidato harus diikuti oleh anak berusia 12 tahun kebawah perlombaan tersebut tidak boleh diikuti oleh santri Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep itu sendiri.

                Tidak terlepas dari acara tersebut setelah perlombaan itu selesai Orda IKSAADI juga mengadakan santunan anak yatim, kemudian pada Malam Kamis (26/03/2023) merupakan malam puncak acara yaitu diisi oleh Pengajian Umum sekaligus Haul Masyaikh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep yang di dawuhkan langsung oleh KH. Muh. Unais Ali Hisyam selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep dan di malam puncak itu juga pemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang diberikan langsung oleh yang mulia KH. Muh Unais Ali Hisyam.

                Begitulah kiranya agenda acara Orda IKSAADI (Ikatan Santri dan Alumni Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Sapudi) yang ditutup oleh do’a dan harapan semoga kedepannya bisa mengadakan acara tahunan dengan meriah dan semangat lagi.

FOTO DOKUMENTASI









Pewarta : Zulfa/Kholisatul jannah










0 Komentar:

Posting Komentar