07 April 2023

Malam Perpisahan Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep

Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep


Aswaj.News- Kamis ( 06/04/23 ) Menjadi malam perpisahan santri putra dan santri putri Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep. Acara yang di adakan di halaman mushallah pondok putra ini dihadiri oleh semua santri dan juga segenap ustad dan ustadzah yang berperan dalam mensukseskan acara pada malam hari ini.

Berbuka bersama di halaman mushollah pondok putra juga menjadi agenda malam perpisahan di Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep dengan menu takjil yang begitu sederhana akan tetapi para santri begitu senang dan tampak mengukir senyum di wajahnya, kemudian sesudah melaksanakan shalat tarawih acara malam perpisahan dilangsungkan.

Kemudian Kh. Muh Unais Ali Hisyam selaku pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep memberikan serangkaian motivasi bagi semua santri baik santri putra dan santri putri Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Suemep.

Dalam kutipan dawuhnya beliau menyampaikan bahwa “ Semoga dengan adanya pondok ramadhan/kajian ramadhan kita dapat memperoleh hikmah yang terkandung dalam kitab Al-Hikam, karena barang siapa yang pernah mengaji/belajar kitab Al-Hikam maka ia tidak akan meninggal kecuali ia telah merasakan ma’rifat billah ”. Beliau juga menyampaikan “ Ketika seseorang mampu menjaga shalat subuhnya maka ia akan mampu untuk menjaga shalat yang lima waktu, ketika shalat yang lima waktu sudah terjaga niscaya semua amal pekerjaan dalam hidupnya akan baik/benar “.

Kemudian diakhir dawuhnya beliau berpesan kepada seluruh santri agar apa yang menjadi kebiasaan di pesantren dapat juga diterapkan ketika sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Begitulah singkatnya pencerahan yang dapat kami paparkan.

 



Pewarta : Khoirul Ummah/Kholisatul Jannah





0 Komentar:

Posting Komentar