25 Oktober 2022

Festival Santri Dalam Rangka Hari Santri

 






Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2022, Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Ambunten Sumenep kembali menggelar Festival Pesantren.

Festival tahunan yang memang sudah aktif selama 2 tahun ini sama halnya dengan Bazar yang di gagaskan oleh Ning Khodijatal Fayha dengan besar harapan kedepannya akan menjadi rutinitas Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah yang kemudian dibuka langsung oleh KH. Muh Unais Ali Hisyam pada  saat upacara hari santri pada pagi hari sebelumnya tepatnya di Aswaj Ambunten. hal ini sangat memicu banyak pihak sebab melaksanakan Upacara Hari Santri sampai pada malam Festival Hari santri mengajarkan kita betapa sangat berperan dalam hidup kita sosok para Ulama yang memperjuangkan kemerdekaan hingga sampai saat ini kita dapat melaksanaan upacara Hari Santri kemudian dilanjutkan malam Festival.

Tidak hanya itu, Psantren ahlussunnah Waljamaah ini juga merangkap acara tersebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebab bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya KH. Muh Unais Ali Hisyam sekaligus sebagai Pengasuh Pondok Ahlussunnah Waljamaah salah satunya yaitu berisikan "mutiara akan tetap menjadi mutiara walaupun mutiara tersebut berada di tempat yang kotor sekalipun", hal itu mengajarkan kita semua sebagai manusia ciptaan tuhan agar selalu menanamkan dalam diri kita menjadi berharga walaupun berada di tempat manapun". kemudian dilanjutkan dengan beberapa hiburan yang disuguhkan oleh Para Santri, namun hiburan bukan asal hiburan akan tetapi batasan akan selalu diterapkan dalam diri santri.

Tidak lupa acara festival dihadiri beberapa keluarga Pengasuh salah satunya yaitu KH. Abdul Adzim Ali Hisyam kemudian KH. Uwais Ali Hisyam dan juga Nyai Hj Sofiah Zubaidi beserta Putrinya yaitu Ning Khodijatal Fayha yang juga ikut memeriahkan acara malam puncak tersebut.

Pewarta : Uyung/Cholish 










1 komentar: